Gumaman Garuda

Zaman terus berkembang
Manusia di sekelilingku mulai biadab
Pemerintah semakin menghegemoni
Aku masih saja jadi gantungan kunci
Atau sekedar penghias ruangan

Hey bapak-bapak yang paling tinggi
Sudah kubilang, aku ingin bebas
Terbang mengelilingi pulau
Tapi kenapa sayapku masih saja kau paku
Tenang saja, aku hanya ingin terbang
Bukan menyaksikan kalian curang

Hey para pelajar
Sampai kapan sekolahmu memaku aku
Aku bukan burung biasa
Aku lambang negaramu
Yang tidak pernah bahagia
Apalagi untuk tenang

Beginilah kalau aku tidak terbang
Korupsi di mana-mana,
yang miskin malah semakin jatuh,
roda kehidupan kempes,
rakyat awam semakin asik berbincang politik,
dan itu… Kalian paham lah

Enyahlah semua keinginanku
Padahal hanya satu saja
‘Bhineka Tunggal Ika’
Mungkin aku akan dilepas
Kalau aku jadi burung gila
Baiklah, tunggu aku di sebuah zaman
Burung garuda akan gila
Tunggu saja

comment 0 comments:

Posting Komentar

.:( Komentar dari Pembaca Saya Tunggu ):.

 
© 2010 Catatan Mahameru Nugraha is proudly powered by Go! Blog
Inspirasi hidup yang membawaku bisa seperti ini. Life will find a way.