Tembang Perindu

Kehidupan yang saat ini sedang kita jalani,
Memanglah tidak semuanya menjawab iya
Kepada diri kita sendiri
Masing-masing dari kita
Mungkin sudah ada yang bisa mengenal arti
Dari sebuah kehidupan
Pernah sekali mungkin, aku menyapamu dalam hening malam
Yang di dalamnya hanya gonggongan anjing
Dan peliknya burung hantu

Namamu, yang begitu mempesona
Seakan memaksa diri ini untuk berkata tidak
Pada dunia
Memaksaku, dan terus memaksa,
Sampai akhirnya kutemukan sebuah titik candu
Aku haus akan cinta?
Yah, memang benar
Aku menaydari itu semua
Jika kau berkata 'Aku kecanduan kasih dan sayang!" itu benar
Tidak ada yang salah dalam mengatakan cinta
Semuanya sama, yang pada akhirnya akan bertemu sebuah tali
Tali itu bernama ikatan

Menjaganya,
Mungkin butuh kesabaran yang tinggi
Merawatnya,
Membutuhkan energi yang nyata
Dan, melepasnya,
Membutuhkan airmata kepedihan yang terus-menerus mengalir
Melewati sendi percumbuan

Jangan pernah berkata tidak pada cinta

Lalu,

Apa yang salah dalam menjalankan kata itu?

Jika kau berkata demikian,
Maka aku akan menjawab
"Tidak ada yang salah dengan cinta."

comment 0 comments:

Posting Komentar

.:( Komentar dari Pembaca Saya Tunggu ):.

 
© 2010 Catatan Mahameru Nugraha is proudly powered by Go! Blog
Inspirasi hidup yang membawaku bisa seperti ini. Life will find a way.