Akulah Mahameru!!!


Akulah Mahameru!!!
Jangan panggil aku Nakula, Pandawa,
apalagi Gatot Kaca.

Ini zaman mulai edan
Orang-orang banyak bilang
Indonesia kian merdeka
Tapi, makin banyak masyarakat yang terdesak

Akulah Mahameru!!!
Jangan panggil aku Soekarno, Soeharto,
apalagi Susilo Bambang Yudoyono.

Aku berlari masuk ke dalam lembah,
mendaki tujuh bukit, lewati tujuh mata air,
tersesat di lima gua gelap, dan akhirnya keluar
dari tebing curam Angel Falls di Venezuela.

Kuteriakan kepada dunia
Kalau Indonesia masih belum merdeka
Proklamasi yang dibacakan tahun empat puluh lima
itu BULLSHIT!!
Undang-undang dasar nyatanya
itu OMONG KOSONG
Bahkan ada yang bilang kalau
Pancasila itu hanya tulisan belaka,
Tak jauh beda dengan belang hitam
di badan kuda Zebra

Akulah Mahameru!!!
Jangan panggil aku raja hutan, raja langit,
apalagi raja dunia.

Lihat!! dan perhatikan!!
Tanah Indonesia mulai diraba si mata sipit
Hutan-hutan diperkosa si rambut pirang
Sampai akhirnya jajahan-jajahan baru
mulai bermain mulus.

Mana 'MERDEKA' nya?!?
Kalau sampai sekarang
pabrik-pabrik dan sumber daya alam kita
dicomot rakus oleh orang luar.

Akulah Mahameru!!
Dari Venezuela aku kembali ke Indonesia
Kala kalimat merdeka
Sudah nyata adanya

Akulah Mahameru!!

Nasr City, 25/10/2009

comment 1 comments:

cahaya Liza on 27 Juni 2010 pukul 21.17 mengatakan...

w suka kata2 luh prass!!!!

Posting Komentar

.:( Komentar dari Pembaca Saya Tunggu ):.

 
© 2010 Catatan Mahameru Nugraha is proudly powered by Go! Blog
Inspirasi hidup yang membawaku bisa seperti ini. Life will find a way.