Do'a Seorang Pendosa

Ramadhan kariem,
Karena ramadhan bulan yang penuh dengan barakah
Karena ramadhan bulan yang penuh dengan maghfirah
Karena di dalamnya juga al-qur’an diturunkan
Karena di dalamnya juga manusia-manusia bertaubat
Karena di dalamnya juga semua makhluk bersujud di hadapan-Nya

Ya Allah,
Aku bertanya pada-Mu malam ini
Dalam sembah sujudku
Aku bertanya pada-Mu ya Allah
Adakah secercah cahaya taubat Kau limpahkan padaku
Malam ini…
Aku tidak mau ramadhan pergi,
Sedangkan dosa masih membumbui kehidupanku
Aku tidak mau ramadhan usai
Sedangkan pahala masih sulit untuk kugapai
Ya Allah…
Adakah secercah cahaya taubat Kau limpahkan padaku
Malam ini….

Di tempat ini aku membayangkan sebuah masa
Di mana jahiliyah masih mengumbar-umbar kebodohan
 Lalu, ketika itu Kau perintahkan Jibril-Mu
Untuk memberikan wahyu kepada Muhammad
Berupa kata-kata “iqra”
Aku malu dengan dunia saat ini
Ya Allah…
Mereka lebih senang membaca tulisan-tulisan digital
Mereka lebih hoby menulis huruf-huruf kebohongan
Sedangkan kala itu,
Muhammad dipaksa tiga kali hanya untuk membacakan kata-kata “iqra”
Aku malu dengan dunia saat ini
Ya Allah…

Aku ingin menjadi salah satu di antara penduduk FirdausMu
Namun aku masih malu
Karena noda-noda pekat masih menempel rapat di keningku
Aku ingin menjadi salah satu di antara muslim kaaffah-Mu
Yang kau janjikan kekal di dalam surga
Namun aku masih malu
Karena kesalahanku malah mengunci rapat pintu-pintu surgaMu.
Ya Allah…
Terimalah do’a taubatku malam ini
Semoga ia dapat menembus lapisan-lapisan langit
Dan tidak akan memantul karena kepulan awan-awan dosa.

Ramadhan kariem… ramadhan kariem… ramadhan kariem,
Aku ingin seperti makhluk-makhluk hidup lainnya
Selalu bersujud di hadapan-Mu
Ya Allah…
Aku tidak ingin Izrail kelak memaksa arwahku untuk keluar dari jasad
Berlapis dosa ini
Istajib du’aana
Ya Allah
Fa yaa mujiiba as-saailien.

comment 0 comments:

Posting Komentar

.:( Komentar dari Pembaca Saya Tunggu ):.

 
© 2010 Catatan Mahameru Nugraha is proudly powered by Go! Blog
Inspirasi hidup yang membawaku bisa seperti ini. Life will find a way.