Apakah Mereka?

 
Tuhan…
Lagi-lagi aku ingin mengadu pada-Mu
Mengadu tentang apa yang selama ini mengembala pikiranku
Jauh ke sebuah belukar raga dunia
Dunia yang belasak
Dunia yang buntu

Lihatlah mereka Tuhan…
Aku ditindas, diinjak, lalu dikubur di sebuah tanah yang sempit
Mereka pengen lihat jasadku dipecut oleh dua malaikat-Mu
Direndam lalu dimusnahkan bak debu yang bertebaran
Aku ingin mengadu Tuhan…
Mereka…
Manusia-manusia yang picik
Dunianya bak agamanya
Agamanya disingkirkan
Dunia diunggulkan
Apalagi ini Tuhan…

Tuhan…
Lagi-lagi aku ingin bertanya pada-Mu
Bertanya tentang zaman yang kian bodoh
Terbelakang.. Menyudut di sebuah simbol ketidakberaturan

Apakah manusia-manusia yang kini bergumam kapital
adalah kunci dari manusia yang bergumam tentang
“Kapan kami bisa makan, kapan kami bisa tenang”
Dan aku, masih akan selalu bertanya
Apakah mereka, apakah mereka, apakah mereka?

comment 0 comments:

Posting Komentar

.:( Komentar dari Pembaca Saya Tunggu ):.

 
© 2010 Catatan Mahameru Nugraha is proudly powered by Go! Blog
Inspirasi hidup yang membawaku bisa seperti ini. Life will find a way.