Saya Bisa ( Kata Mutiara )

Hallo sahabat semuanya, pastikan Anda selalu siap dengan wajah optimis melewati rentetan kehidupan. Di sini saya akan menuliskan beberapa patah kata mutiara, yang mungkin belum ada apa-apanya dibandingkan para kamuters-kamuters semua. 

1. Gunakan waktu satu menit untuk berimajinasi, dua menit untuk mencari taktik, dan dua menit untuk bersiap. Dan Anda harus sudah siap mengatakan, bahwa "SAYA BISA".

Mengapa kita harus membutuhkan waktu lama untuk merencanakan sesuatu? Sesuatu itu akan terjadi bila kita sudah siap dalam memikirkan apa-apa yang akan terjadi setelahnya. Karena berimajinasi lebih dari satu menit biasanya hanya fiktif. Gunakan waktu satu menit Anda untuk memikirkan, apa yang benar-benar saya perlukan. Dan empat menit setelahnya, Anda harus sudah bisa mencari taktik sebelum imajinasi yang Anda pikirkan satu menit tadi terlempar karena kecerobohan yang Anda lakukan sepersekian detik. Believe it, that you can do it!

2. Bermimpilah sepuas Anda, karena geladi resik dari skenario kehidupan hanya ada di dalam mimpi.

Jangan pernah mengira bahwa mimpi itu hanya kilasan biasa. Anda mungkin jarang menemukan hal ajaib dalam mimpi. Tapi, tahukah Anda? Pesawat terbang yang saat ini digunakan sebagai alat transportasi yang bisa dibilang keren, terbentuk dari sebuah mimpi. Dan, tahukan Anda? Bahwa lampu yang menerangi Anda saat malam hari pun terbentuk karena mimpi? Jadi, kenapa mesti takut untuk bermimpi. Hidup berawal dari mimpi, jika Anda sudah siap untuk menghalau mimpi buruk, sudah pasti Anda pun siap untuk menghalau kejadian-kejadian buruk di masa mendatang. 

3. Anak itu bagaikan layang-layang, salah mengatur tali awal maka dia akan goyang. Tidak ada angin, dia tidak mungkin naik. Anda tidak ingin kan, melihat layang-layang goyang.

Anak dalam kehidupan kita ( bagi yang sudah berkeluarga dan memiliki anak ) adalah emas yang benar-benar harus kita jaga. Lalu, apa kaitannya dengan layang-layang? Seorang anak, ketika ia berada pada posisi pendidikan yang salah, tingkat kedewasaannya tidak akan jauh dari kesalahan pendidikan tersebut. Anak akan berjalan lurus apabila pendidikan yang diberikan lurus dan sempurna. Begitu juga dengan harapan yang saya anggap seperti angin. Seorang anak dengan teman harapan yang besar, maka akan tenang menjalani kehidupan. Berbeda dengan seorang anak yang diberikan harapan hanya secuil, dia tidak akan berkembang. Jangakan berkembang, untuk mengenal apa yang ada di sekelilingnya pun rasanya akan sulit. Siapkah Anda untuk membuat benang pendidikan yang panjang dan mencari tempat di mana angin bisa membawa layang-layang itu terbang? 
4. Tidak usah jauh-jauh mencari pemenang di dunia ini. Kita sendiri pada hakikatnya adalah para pemenang yang tangguh.

Siapa yang tidak kenal dengan juara paling tangguh di dunia. Ya, semua makhluk hidup. STOP!! Ketika Anda berkata pada diri Anda, "SAYA KALAH". Kekalahan yang terjadi saat Anda mengalaminya adalah fatamorgana dari kemenangan yang akan datang. Tidakkan Anda malu kepada milyaran sel yang lemah ketika sampai pada pembuahan? Seorang pemenang akan malu mengatakan dirinya "KALAH". So.. Yakini bahwa setiap pemenang punya kehidupan yang menang. 

5. Lihat kedua orangtua Anda. Maka, itulah Anda pada masa mendatang.

Bukan berarti kala Anda melihat kedua orangtua Anda jatuh miskin, maka Anda pada masa mendatang akan jatuh miskin. Ungkapan yang saya tuliskan di sini adalah, bagaimana Anda bisa mengelak dari kemiskinan tersebut. Kedua orangtua Anda seorang buruh, maka jangan sampai Anda menjadi buruh. Naikkan derajat Anda sedikit, karena dengan itu Anda bisa tahu di mana letak kelemahan Anda di masa mendatang. Persiapkan mental Anda untuk bisa menaikkan derajat Anda ke yang lebih baik lagi. Yakin bahwa tidak ada sesuatu yang tidak ada jalan keluar. 

Jadi.. Seberapa besar Anda mengatakan bahwa "SAYA BISA" pada hari ini? Tantangan zaman masih terus berputar seiring dengan bertambahnya permasalahan yang kian hari kian menyambung. 

Masih nyambung, nunggu dapet inspirasi lagi.
 

comment 2 comments:

Anonim mengatakan...

keren...
kamut yg sarat dengan motivasi hidup, lakukan yg terbaik untuk masa depan lebih baik.
Bersinggungan dengan orang" yg memiliki motivasi hidup yg hidup, mampu menyulut motivasi dlm diri n bisa saling menyemangati....

SmilePedia on 3 November 2012 19.49 mengatakan...

Sangat memotivasi...
^^

Posting Komentar

.:( Komentar dari Pembaca Saya Tunggu ):.

 
© 2010 Catatan Mahameru Nugraha is proudly powered by Go! Blog
Inspirasi hidup yang membawaku bisa seperti ini. Life will find a way.